Pelantikan DPC HPI Kabupaten Kobar Periode Tahun 2021-2024

MMC Kobar - Pada hari Rabu (10/11), DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan acara pelantikan pengurus DPC HPI Kobar yang baru. Kepengurusan baru ini merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) HPI Kobar pada tanggal 7 April 2021 lalu.

Dalam Muscab terpilih Erwin Wibowo sebagai ketua DPC HPI Kabupaten Kobar periode tahun 2021-2024. Bupati Kotawaringin Barat didapuk sebagai pelindung dan Kadispar Kobar sebagai Pembina.

(Baca Juga : MUI Ajak Umat Muslim Songsong Ramadhan dengan Kesiapan Lahir Batin di Tengah Wabah Covid-19)

Pelantikan kali ini diselenggarakan dengan nuansa yang berbeda sambil menikmati susur sungai Kumai di atas kelotok wisata. Undangan yang hadir selain dari Dinas Pariwisata yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Bambang Sigid Purnomo dan Kabid Kelembagaan dan SDM Pariwisata, Sigit Imam Mulia juga dihadiri oleh Sugoro Sutoyo dari Balai TNTP, Ajeli Rahman Sekretaris Camat Kumai, Zulham Triansyah dari Himpunan Kelotok Wisata Kumai (HKWK) dan Tourist Cook Association (TCA) diwakili oleh Saptuyah, Maryanah dan Nurhasanah.

Pada kesempatan ini HPI menggandeng HKWK dengan menggunakan kelotoknya sebagai tempat pelantikan dan untuk konsumsi mereka menyerahkan kepada TCA agar semangat ngetrip bangkit lagi setelah sekian lama tidak berkegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Pemasaran, Bambang Sigid Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa berkat orangutan yang ada di TNTP, Kobar bisa dikenal dunia. “Oleh karena itu pemandu wisata sebagai duta bangsa harus terus meningkatkan SDM nya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk wisatawan sehingga mereka tidak mempunyai kesan yang buruk terhadap Kotawaringin Barat,” tuturnya.

“Semoga dengan pelantikan pengurus baru ini semangat untuk menyambut wisatawan bergelora kembali,” harapnya.

Salam Sehat...Salam Pariwisata. (dispar kobar)