Pacu Kegiatan Sektor Perikanan, Bupati Kobar Serahkan Bantuan Sarana Produksi Perikanan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kepala Diskan Hepy bersama perwakilan KUB, Pokdakan dan Poklahsar usai menerima bantuan alat tangkap ikan di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai, Kamis (3/2/2022)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya untuk terus meningkatkan geliat ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha di bidang perikanan di tengah masa pandemi. Upaya yang dilakukan adalah dengan berbagai program kegiatan yang langsung menyentuh pelaku usaha dengan menyerahkan bantuan sarana produksi perikanan tahun 2021 dan penyerahan secara simbolis bantuan sarana produksi perikanan tahun 2022 oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah di halaman kantor Desa Sebuai Timur, Kamis (03/02).

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah menjelaskan keberhasilan usaha perikanan bagi pelaku usaha adalah tujuan Nurani dalam memberikan stimulus usaha agar secara umum mampu meningkatkan ekonomi masyarakat terkhusus ekonomi pelaku usaha perikanan.

(Baca Juga : Sosialisasikan Cemaran PSAT, DKP Kobar Sasar Kelompok Wanita Tani)

“Sampai saat ini Pemkab Kobar melalui Dinas Perikanan telah menyalurkan berbagai sarana produksi untuk pelaku Pokdakan, Poklahsar dan KUB,” ujar Hj. Nurhidayah.

Menurutnya, pemenuhan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha perikanan pada saat ini tentu belum bisa menjangkau secara luas bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha perikanan. “Namun demikian, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar pergerakan ekonomi dimasyarakat terus meningkat yang pada ujungnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

“Saya berharap dengan bantuan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha perikanan ini akan terus memacu kegiatan pada sektor perikanan untuk bersama meningkatkan ekonomi daerah dan mampu keluar lebih cepat dari masalah pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.  

Diakhir acara, Bupati Hj. Nurhidayah yang didampingi Kepala Diskan Kobar, perwakilan anggota DPRD, Kepala SOPD yang terkait serta Pemerintah Kecamatan Kumai melakukan penyerahan bantuan tahun 2021 dan secara simbolis bantuan tahun 2022 kepada perwakilan KUB, Pokdakan dan Poklahsar. (nita&razak/diskan kobar)