Lakukan Kunjungan Kerja, BNPB Verifikasi Jembatan Rusak di Kecamatan Pangkalan Lada

Peninjauan Jembatan yang rusak di Desa Sungai Melawan Kecamatan Pangkalan Lada oleh Tim dari BNPB, Kamis (12/03).

MMC Kobar - Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (12/03). Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti proposal perbaikan darurat jembatan/fasilitas umum akibat bencana banjir di Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kobar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Reneli beserta pejabat dan ASN dilingkungan BPBD Kobar.  

(Baca Juga : Pelatihan Aplikasi eHDW bagi Kader Pembangunan Manusia se-Kobar)

Kepala Desa Sungai Melawen, Muhammad Andik pada saat mendampingi tim dari BNPB menyampaikan bahwa pemerintah desa berharap bantuan dan dukungan dalam rangka perbaikan fasilitas umum yang terdampak banjir, karena merupakan akses jalan masyarakat untuk beraktifitas.

“BPBD juga berharap BNPB dapat membantu melalui kegiatan perbaikan darurat yg sudah di usulkan beberapa waktu yang lalu,” kata Reneli menambahkan pada saat meninjau lokasi jembatan yang rusak.

Tim BNPB yang dipimpin oleh Kasi Penyelamatan dan Evakuasi, Surya Fajar Darmawan, mengatakan “hasil pengecekan di lapangan akan di sampaikan kepada pimpinan di BNPB sebagai pertimbangan untuk keputusan selanjutnya”.

Dalam kunjungan ini juga, Tim BNPB berkesempatan untuk meninjau peralatan dan persediaan logistik di Gudang Logistik BPBD Kobar. (bpbd/@dhy)