Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas di Kecamatan Arsel

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas di Kecamatan Arut Selatan, Senin (30/11)

MMC Kobar - Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Arut Selatan (Arsel) melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24-30 November 2020 di empat lokasi berbeda, yakni Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan III puskesmas Runtu di Aula Desa Runtu (24/11), Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Puskesmas Arsel di aula Kelurahan Raja (25/11), Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Puskesmas Kumpai Batu Atas di aula Kumpai Batu Atas (26/11) dan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Puskesmas Madurejo di aula Kecamatan Arsel (30/11)

(Baca Juga : 35 UKM di Kalteng Diberikan Pengetahuan Manajemen Usaha dan Pemasaran)

Pada Senin (30/11) dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Puskesmas Madurejo bertempat di aula Kecamatan Arsel dengan tema ‘Mewujudkan Masyarakat Sehat di Wilayah Kerja Puskesmas Madurejo’. Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Arsel dan menghadirkan narasumber yaitu Kepala Puskesmas Madurejo, dr. FX. Mahadi.

Camat Arsel Muhammad Ramlan mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar memenuhi protokol kesehatan.

“Dalam menangani masalah kesehatan, terutama dalam masa pandemi Covid -19 ini, diharapkan kerjasama antar lintas sektor Babinsa, Babinkamtibmas puskesmas, lurah dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat memenuhi protokol kesehatan,” tutur Ramlan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes, Disbudcam, Koramil, Polsek, lurah, kader Posyandu, PKLK dan RT. (kec-arsel)