Kunjungan dan Studi Tiru Penyelenggaraan Kearsipan DPK Gunung Mas ke Kobar

(Foto Bersama) - Kepala Kobar DPK Ir. M. Rosihan Pribadi beserta jajaran dan Rombongan DPK Gunung Mas.

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (3/2) menerima kunjungan dari DPK Kabupaten Gunung Mas. Rombongan DPK Gunung Mas sebanyak 8 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Edwin Yustian dan disambut langsung oleh Kepala DPK Kobar M. Rosihan Pribadi.

Edwin Yustian mengatakan bahwa maksud kunjungan ini dalam rangka studi tiru, terutama terkait dengan penyelenggaraan kearsipan pada DPK Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Tingkatkan Pemliharaan Jalan Pesisir Kumai melalui CSR Konsorsium)

“Tujuan kami kesini yakni ingin belajar dan saling bertukar pikiran dalam pengembangan/ mengelola kearsipan serta ingin mengetahui bagaimana cara merangkul SKPD agar sadar dan tertib arsip,” kata Edwin.

Sementara itu, Rosihan Pribadi menjelaskan program-program dan kegiatan DPK Kobar pada tahun anggaran 2022 ini dan prestasi-prestasi yang telah dicapai baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Semoga dengan adanya studi tiru ini dapat menjadi pembelajaran kita semua dalam meningkatkan dan memajukan perpustakaan dan kearsipan di wilayah kabupaten/kota masing-masing umumnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Rosihan Pribadi.

Pada kesempatan ini, rombongan DPK Gunung Mas juga meninjau beberapa fasilitas yang terkait dengan Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan yang telah dimiliki DPK Kobar, antara lain ruang perpustakaan, ruang baca (sirkulasi), baik indoor maupun outdoor, ruang bermain anak dan depo arsip dan unit. (dpk kobar)