KPU Kobar Gelar Sosialisasi Peduli Hak Pilih Bertema Cinta Dalam Secangkir Kopi

MMC Kobar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Sosialisasi Peduli Hak Pilih di Kopi Petik kafe, Sabtu (19/09). Acara ini dihadiri oleh Dandim 1014/Pbun, Kapolres Kobar, Bawaslu Kobar, perwakilan Dinas Kominfo, Partai politik, tokoh masyarakat, perwakilan SMA, universitas dan sekolah tinggi yang ada di Pangkalan Bun.

Menurut Ketua KPU Kobar, Chaidir bahwa tujuan diadakannya Sosialisasi yang bertemakan “Cinta Dalam Secangkir Kopi” ini adalah untuk sosialisasi sekaligus untuk menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diumumkan KPU Kotawaringin Barat pada tanggal 19-28 September 2020.

Untuk itu, KPU Kobar mengajak masyarakat untuk mengecek Daftar Pemilih Sementar (DPS) melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan aplikasi Siceli yang dapat diunduh di kab-kotawaringinbarat.kpu.go.id.

“Masyarakat harus mengecek hak pilihnya terdaftar atau tidak dalam pemilihan gubernur nanti. Bagi yang belum terdaftar harap segera melapor kepada KPU atau PPS di domisili masing-masing,” ujar Ketua KPU Kobar, Chaidir.

“Karena Pemilu merupakan pesta demokrasi yang diatur dalam UUD 1945 yang tentunya ada kebahagiaan tersendiri bukan ketakutan. Mari mengedepankan rasa damai dan tentram dalam pilkada 2020,” imbuhnya. (kpu kobar)