Kembangkan Wisata di Desa Kumpai Batu Atas, Dispar Kobar Gelar Ekspose Masterplan Obyek Wisata Tebing Tinggi

CV Tika Kreatif Desain Konsultan, selaku Konsultan yang ditunjuk untuk pengembangan obyek wisata Tebing Tinggi, memaparkan masterplan Tebing Tinggi.

MMC Kobar – Pada Senin (4/7) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Ekspose Master Plan Tebing Tinggi. Bertempat di Aula Kantor Dispar, konsultan yang ditunjuk CV Tika Kreatif Desain Konsultan, memaparkan tentang desain pengembangan obyek wisata Tebing Tinggi.

CV Tika Kreatif Desain Konsultan telah memulai pekerjaan dan mengadakan ekspose pertama di internal Dispar Kobar pada Rabu (29/06). Dan untuk menerima masukan dan saran, pada ekspose kedua ini Dispar Kobar turut mengundang OPD terkait, antara lain Bappeda, BPBD, BKSDA, Dinas PUPR, DPMD, DLH, Dinas Perindagkop UKM, Dinas Perkim, Dinas TPHP, Camat Arsel serta Kades Kumpai Batu Atas.

(Baca Juga : Festival Tanjung Puting Diusulkan Sebagai Agenda Pariwisata Nasional)

Kepala Dispar Kobar Wahyudi menjelaskan, beberapa bangunan sekarang telah ada di obyek wisata Tebing Tinggi. Tetapi obyek wisata ini belum dibuka untuk umum karena fasilitas sarana dan prasarana yang ada belum maksimal.

“Agar lebih siap dalam menyambut masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata Tebing Tinggi, maka perlu dibuat masterplan Tebing Tinggi agar obyek wisata ini lebih tertata dan menarik untuk dikunjungi,” jelasnya.

Dalam ekspose kali ini banyak saran dan masukan dari pihak-pihak yang hadir sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing pihak. Beberapa dari saran dan masukan itu menjadi bahan perbaikan dalam penyusunan masterplan obyek wisata Tebing Tinggi tersebut.

Wahyudi mengapresiasi saran dan masukan dari pihak-pihak yang hadir. Ia berharap hal itu menjadi dasar penyusunan masterplan yang memang nantinya dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan penyusunan masterplan Tebing Tinggi ini destinasi wisata di Kumpai Batu Atas dapat terwujud dan menjadi alternatif bagi masyarakat dan wisatawan yang menginginkan tempat hiburan yang layak dan dapat dinikmati,” harap Wahyudi.

“Marilah bersama-sama kita wujudkan Pariwisata yang layak dan bervariatif di Kobar kita tercinta ini,” ajak Wahyudi. (suci/dispar kobar)