Kampung KB Melawen Sejahtera Wakili Kobar pada Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023

Suasana Penilaian dan Verifikasi Lapangan Kampung KB

MMC Kobar - Kampung Berkualitas (KB) Melawen Sejahtera Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam penilaian dan verifikasi lapangan Kampung Berkualitas Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/3).

Penilaian dan verifikasi lapangan yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Melawen ini dilaksanakan oleh Tim Penilai Verifikasi Lapangan BKKBN Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Bantuan Program CSR Peningkatan RTLH Tahun 2021)

Ketua Tim Penilai dan Verifikasi Lapangan Kampung KB M.Fitriyanto Laksono saat penilaian berpesan kepada Pemdes Sungai Melawen untuk membangun sebuah kampung yang memiliki keluarga-keluarga yang berkualitas, membutuh waktu yang Panjang. Sehingga memerlukan waktu investasi yang panjang pula. Dan yang dibangun tidak hanya pembangunan fisik saja tapi juga pebangunan sumber daya manusianya. 

“Caranya dengan menambah anggaran untuk kampung keluarga berkualitas. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi pengembangan kampung keluarga berkualitas, jadi berbasis pada sumber daya manusia agar keluarga-keluarga di Desa Sungai Melawen ini berkualitas” ungkapnya. 

Penyambutan Tim Penilaian Verifikasi Kampung KB dari BKKBN Provinsi Kalteng

Menurut Fitriyanto, hal ini sejalan dengan tujuan dari Kampung KB yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Hadir dalam penilaian dan verifikasi lapangan Kampung KB Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar, Camat Pangkalan Lada, Kepala Puskesmas Pangkalan Lada, Penyuluh Pertanian Desa Sungai Melawen, Penyuluh KB Kecamatan Pangkalan Lada, Kepala Desa Sungai Melawen beserta jajaran, pendamping lokal desa, pendampng PKH, kader PKK Desa dan kader-kader Desa Sungai Melawen. (kec-p.lada)

(Foto bersama) - Tim Penilaian Verifikasi Lapangan Kampung KB bersama Pemerintah Desa Sungai Melawen dan Instansi terkait.