Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Bangunan Pasar Bahari Kumai

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meresmikan bangunan Pasar Bahari kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai pada Jumat (19/02). Bangunan pasar ini dilakukan revitalisasi pada tahun anggaran 2020 melalui APBD dengan dana sebesar Rp.3.153.689.000.

Terdapat 59 lapak/bak, 4 lapak/bak swadaya pedagang, 1 ruang kendali, 2 WC dan 2 titik tempat cuci tangan dan beberapa tempat pembungan sampah. Bupati Hj Nurhidayah berharap bangunan pasar Bahari Kumai ini dapat berfungsi sebagai supplier serta mampu menyerap komoditi lokal.

“Saya harapkan para pedaganag turut serta menjaga fasilitas yang ada serta bersama-sama untuk memelihara, karea ini aset kita bersama,” kata Hj Nurhidayah pada Jumat (19/2). Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika selama ini pasar yang dulu dikenal dengan nama pasar Saik Kumai ini tidak hanya memasok kebutuhan masyarakat Kobar saja, namun juga dari beberapa wilayah tetangga.

“Potensi inilah yang terus akan kita kembangkan, ke depan akan terus kita dorong agar Kumai lebih dikenal sebagai daerah penghasil  ikan-ikan segar,” ujar Hj. Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga menginginkan agar masyarakat terutama para pedagang untuk terus menghidupkan dan meramaikan pasar ini dengan penyediaan berbagai kebutuhan masyarakat.

“Semoga aktivitas pasar Bahari ke depan terus menajdi lebih baik, dan yang paling penting memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Bupati. (prokom kobar)