Insan Perhubungan Kobar Gelar Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai

MMC Kobar - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun serta Perwakilan dari KSOP Kumai pada Senin (13/09) melakukan Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai kepada para motoris getek dan penumpang getek.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di pos getek Kampung Sega Kelurahan Mendawai turut diikuti oleh pihak Pemerintah Kelurahan Mendawai. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana selaku Insan Perhubungan Kobar dan Ketua Panitia Harhubnas 2021 mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan arahan terkait pentingnya keselamatan kepada para motoris dan penumpang getek.

"Disampaikan tentang pentingnya dan kesadaran dalam menggunakan life jacket (jaket pelampung) untuk motoris dan penumpang demi keselamatan dalam bertransportasi, khususnya menggunakan angkutan sungai yakni getek," jelas Fitriyana.

Kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus penyerahan jaket pelampung secara simbolis dari Insan Perhubungan Kobar untuk digunakan bersama oleh para motoris dan penumpang di pos getek Kampung Sega.

"Jaket Pelampug tersebut dipercayakan kepada para motoris getek untuk dikelola bersama, baik digunakan oleh para motoris maupun oleh penumpang getek untuk keselamatan bersama," imbuhnya. (dishub kobar)