Bupati Hj Nurhidayah Terus Dorong Pembangunan di Kecamatan Arut Utara

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah berkomitmen untuk terus mendorong pembangunan di wilayah kecamatan Arut Utara. Harus diakui dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain di Kobar, Arut Utara masih banyak ‘pekerjaan rumah’ mengingat kondisi geografisnya. Hal ini disampaikan Hj Nurhidayah ketika monitoring sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Penyombaan pada Senin (26/4). 

Dalam kegiatan ini Hj Nurhidayah sekaligus memanfaatkan momentum ini untuk melihat secara langsung kondisi jalan penghubung antar desa yang dikerjakan melalui program konsorsium tahap IV. “Saat ini memang pemerintah berfokus dalam penanganan pandemi, karena itulah banyak keinginan masyarakat yang masih belum bisa diakomodir di dalam perencanaan pembangunan, namun kami terus berkomitmen untuk terus berupaya yang terbaik bagi masyarakat,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga menyebut di tengah prioritas pemerintah menangani kondisi pandemi saat ini, upaya pembangunan di bidang infrastruktur secara bertahap juga menjadi perhatian. “Secara pelan-pelan dan semangat bersama dalam membangun kecamatan Arut Utara. Alhamdulilah sudah banyak peningkatan di bidang infratruktur melalui konsep konsorsium yang saat ini terus berproses hingga di tahap ke-IV,”ujarnya.

Tak hanya di bidang infrasturktur, di bidang pendidikan dan penanganan kesehatan juga menjadi perhatian oleh Bupati Hj Nurhidayah termasuk ada beberapa desa di wilayah Arut Utara yang masih belum teraliri listrik.

“Menjadi doa dan harapan kita bersama, terkait masalah listrik, di tahun 2022 ada 2 desa yang akan teraliri listrik. Mohon dukungannya agar progress terus ada,” tambah Hj. Nurhidayah.

Di masa ini Bupati Hj Nurhidayah juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan, khususnya di dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan 1442 H. (prokom kobar)