Hasil UN SMP, Dikbud Kobar: Mutu Pendidikan di Kobar Meningkat

MMC Kobar - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2018 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diumumkan pada Senin (28/5).

Sebelumnya pada tanggal 24 Mei 2018 di Palangka Raya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah Slamet Winaryo menyerahkan nilai UN SMP Kobar kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lilawati.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati mengungkapkan, nilai UN SMP Kobar tahun ini cukup membanggakan, sebab berdasarkan nilai yang diterima menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Hasil UN, secara keseluruhan di Kotawaringin Barat mengalami peningkatan mutu pendidikan, karena mampu mencapai standar nilai nasional. Ini hal yang baik, mencerminkan integritas dan rasa percaya diri siswa dalam menjawab soal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aida Lailawati mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, ijazah SMP akan dibagikan kepada siswa-siswi pada bulan Juni nanti. Untuk sementara ini pihak sekolah akan membuat Surat Keterangan Lulus Sementara.

“Untuk Ijazah SMP, informasi yang di dapat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Insyaallah akan didistribusikan ke kabupaten/kota sekitar bulan Juni,” katanya.

Harapan kedepannya, Aida Lailawati meminta kepada pihak sekolah dan orang tua memberikan perhatian lebih kepada para siswa-siswi agar dapat berprestasi lebih baik lagi, bahkan mendapatkan standar nilai UN yang maksimal. (Joy/Rahmi)