Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada, Wabup Kobar Optimis Pelaksanaan Pilkada 2020 Berjalan Baik

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat memberikan sambutannya pada kegiatan Simulasi pengamanan proses perhitungan suara calon Gubernur dan Wagub Kalteng di Kantor KPU, Jumat (27/11).

MMC Kobar – Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar pada 9 Desembar 2020 menjadi perhatian pemerintah daerah. Berbagai persiapan telah dilaksanakan, termasuk diantaranya terkait pengamanan dari aparat kemanan baik TNI dan Polri. KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang bertugas sebagai penyelenggara Pilkada 2020 telah mempersiapkan proses sesuai tahapan sesuai undang-undang.

Pada Jumat (27/11) bertempat di halaman kantor KPU Kotawaringin Barat (Kobar), diadakan kegiatan simulasi pengamanan proses perhitungan suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah bersama unsur Forkopimda.

(Baca Juga : Penyusunan Standarisasi Harga Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021 Pemkab Kobar )

"Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus mendukung upaya KPU dalam persiapan pilkada yang semakin dekat waktunya. Melihat simulasi yang dilaksanakan hari ini, saya opitimis kita mampu melaksanakan kegiatan pilkada ini dengan baik, aman, dan transparan," kata Ahmadi Riansyah.

"Bahwa proses ini akan kita hadapi kedepan saat hari pelaksanaan pilkada dan setelahnya, kesiapan unsur TNI dan Polri yang bersinergi memberikan rasa aman bagi masyarakat," tambah Ahmadi.

Kegiatan yang diawali dengan apel siaga tim pengamanan gabungan dari unsur TNI dan Polri ditutup dengan penandatanganan SOP (Standar Operational Procedure) pengamanan Pilkada 2020 Kalimantan Tengah oleh Kapolres Kobar. (prokom kobar)