Guru Berprestasi Dilantik Jadi Kepala Sekolah di Kobar

MMC Kobar - Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Kepala Disdikbud Kobar melantik 3 Guru SMP dan 1 Guru SD untuk menjadi Kepala Sekolah. Pelantikan ini disaksikan oleh Kepala BKPP Kobar. Keempat terlantik diambil sumpah secara Islam di Aula Disdikbud Kobar, Kamis (30/09).

Rustam Effendi selaku Kepala Disdikbud Kobar berpesan kepada kepala sekolah yang sudah dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan jaman yang ada.

(Baca Juga : Buka Apresiasi Seni Tari 2022, Pj Bupati Anang Dirjo Harap Industri Kreatif Kobar Terus Digali)

“Kedudukan anda sebagai kepala sekolah bisa dikata sebagai Top-Manager yang harus mampu menyerap, mengayomi setiap aspirasi, dan masukan yang disampaikan bawahan saudara ataupun yang muncul ditengah masyarakat dengan setiap kebijakan yang diambil,” ujar Rustam.

Ia menambahkan bahwa dengan terisinya beberapa jabatan kepala sekolah dapat mengefektifkan seluruh kinerja serta fungsi sekolah dasar dan sekolah mengengah pertama agar berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi serta kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Dalam akhir sambutannya, Kepala Disdikbud Kobar menegaskan jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru.

“Tugas kepala sekolah adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan tanggungjawab, sehingga akan diperoleh hasil pendidikan yang bermutu,” pungkas Rustam. (humas disdikbud kobar)