Gelar Pilkades 2019 Serentak, Pemkab Kobar Usung Tema Pilkades Juara

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kabupaten Kobar, Masradin, S.H.,M.H., mewakili Bupati Kobar saat membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Pilkades Serentak tahun 2019 di Aula Bupati Kobar, Kamis (21/03/2019). (prokom)

Pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar pemilihan kepala desa serentak gelombang kedua. Hal ini diungkapkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kabupaten Kobar, Masradin, S.H.,M.H., mewakili Bupati Kobar saat membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Pilkades Serentak tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksankan pada Kamis (21/3/2019) bertempat di Aula kantor Bupati Kobar ini dihadiri oleh unsur panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten, Kasi pemerintahan kecamatan, kepala desa dan Ketua BPD.

(Baca Juga : Sebanyak 494 Pejabat di Lingkup Pemkab Kobar Dilantik)

Dalam sambutan yang dibacakan Masradin, Bupati menghimbau agar tahapan pilkades serentak tahun 2019 ini terlaksana dengan baik. Forum ini digelar dengan tujuan untuk  menyamakan persepsi, komitmen, dan pemahaman tahapan pemilihan desa (pilkades) kepada seluruh pemangku kepentingan.

Pemilihan kepala desa adalah salah satu proses demokrasi yang paling dekat dengan masyarakat, oleh karena itu euforia masyarakat dan tensi politik yang memicu konflik disadari akan lebih terasa. Pada tahun ini pemkab Kobar mengusung tema pilkades dengan semangat “JUARA” yakni Jujur adil dan Ceria.

“Diharapkan semua pihak menyambut gembira ajang pemilihan kepala desa ini dan berkomitman penuh mengedepankan kejujuran dan keadilan demi terwujudnya pemilihan kepala desa yang beritegitas,” ujar Bupati dalam sambutan yang dibacakan Masradin. (alfrets mongi/prokom)