Enam Guru dan Kepala Sekolah Wakili Kobar Ikuti Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

Kepala Dinas Dikbud Kobar Rustam Effendi memberikan sambutan dan arahan pengawas dan guru berprestasi yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi.

MMC Kobar – Senin (5/9) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan kegiatan seleksi Guru Berprestasi tingkat Kabupaten. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Disdikbud Kobar berjalan dengan tertib dan lancar.

Proses seleksi guru berprestasi digelar hanya dalam waktu satu hari dan diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari guru tingkat TK, SD dan SMP serta kepala sekolah perjenjang dari tingkat TK, SD dan SMP se-Kobar. 

(Baca Juga : BPKAD Kobar Fasilitasi Pembinaan Akuntansi Dan Pelaporan Dari Ditjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Kalteng)

Dengan menerapkan sistem mekanisme penjurian/penilaian berupa presentasi dan wawancara best practice, 3 tim penilai yang diketuai oleh Suryono dan anggota Lelay Nangkai Puji, Cucu Sukmara, menetapkan 3 guru dan 3 kepala sekolah perjenjang terbaik tingkat kabupaten.

Lelay Nangkai Puji mengatakan, sejak ditetapkan menjadi pemenang guru berprestasi, para pemenang ini tetap dilakukan pembimbingan pribadi untuk menyempurnakan bahan bahan presentasi best practice nantinya di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kobar, Rustam Effendi menyampaikan dukungannya kepada keenam guru berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Kobar mengikuti Lomba Guru Beprestasi Tingkat Provinsi.

“Kami sangat mendukung dan sangat berharap dari keenam guru yang mewakili Kobar untuk mengikuti lomba Guru Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 26-29 September 2022 di Hotel Neo Palangkaraya nanti, kiranya bisa mengharumkan nama baik Kobar di tingkat provinsi dengan meraih gelar sebagai guru berprestasi,” ujar Rustam.

“Harapannya juga bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan reka pendidik lainnya untuk semakin kreatif dalam membangun dan mencerdaskan peserta didik di wilayah lingkungan Kobar,” imbuhnya.

Keenam orang peserta yang terpilih menjadi guru dan kepala sekolah berprestasi diantaranya :

  1. Anggun Hidayati dari TK Al- Manar;
  2. Afrianti,S.Pd dari SDN 1 Sidorejo;
  3. Eka Zulma Ahtha, S.Pd dari SMPN 4 Arut Selatan;
  4. Kepala TK Lestari Pangkalan Lada, Sri Rejeki, S.Pd;
  5. Kepala SDN 1 Dau, Fitriadi;
  6. Kepala SMPN 2 Pangkalan Lada, Sutriati, S.Pd.Fis.

Turut hadir sekretaris dan seluruh kepala bidang Disdikbud Kobar untuk memberikan dukungan dalam proses seleksi tersebut. (disdikbud kobar)

(Foto bersama) - Kepala Dinas Dikbud Kobar bersama jajaran dan para pengawas serta Guru Berprestasi yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi.