Dua Belas Pemerintah Desa Wilayah Kecamatan Pangkalan Lada Sepakati Selesaikan Batas Desa

Camat Pangkalan Lada, Sekretaris Kecamatan Pangkalan Lada dan seluruh Jajaran Pemerintah Desa se Kecamatan Pangkalan Lada saat Rapat Pendahuluan Penyelesaian Batas Desa

MMC Kobar - Dalam rangka percepatan penyelesaian batas desa, Pemerintah Desa se-Kecamatan Pangkalan Lada bersama Camat Pangkalan Lada mengadakan rapat bersama penyelesaian batas desa pada Senin (7/11) di Aula Korwil Satuan Pendidikan Kecamatan Pangkalan Lada.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah dan instruksi Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang menargertkan akhir tahun 2022 batas antar desa di Kabupaten Kobaragar segera terselesaikan.

(Baca Juga : Di Lahan Seluas 10 Ha, Poktan Harapan Makmur Kecamatan Pangkalan Lada Adakan Gerdal OPT)

Kegiatan rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Pangkalan Lada dihadiri seluruh kepala desa, ketua BPD dan kasi pemerintahan desa se-Kecamatan Pangkalan Lada untuk duduk bersama menyelesaikan batas antar desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada.

“Dasar kita dalam menentukan titik batas antar desa wilayah Pangkalan Lada adalah menggunakan peta indikatif desa dari Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kotawaringin Barat. Kita selesaikan lebih dulu batas antar desa wilayah Kecamatan Pangkalan Lada kemudian untuk batas desa dengan wilayah kecamatan lain akan kita bawa ke Bagian Pemerintahan Setda Kotawaringin Barat untuk dibahas disana,” ujar Camat Pangkalan Lada Robby Setiawan.

Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Batas Desa Antar Pemerintah Desa

Camat Pangkalan Lada membagi desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada menjadi tiga kelompok berdasarkan wilayah yang berdekatan untuk mempermudah dalam pengindentifikasian dan penyelesaian tata batas desa kali ini. 

Kelompok pertama yaitu desa Purbasari, desa Pangkalan Durin, desa Sumber Agung dan desa Sungai Rangit Jaya. Kelompok kedua yaitu desa Sungai Melawen, desa Kadipi Atas dan desa Makarti Jaya. Dan kelompok ketiga yaitu desa Pangkalan Tiga, desa Pangkalan Dewa, desa Lada Mandala Jaya, desa Pandu Senjaya dan desa Persiapan Pangkalan Lada. 

Di akhir kegiatan, semua kepala desa, ketua BPD dan kasi pemerintahan menandatangani berita acara hasil kesepakatan bersama sebagai acuan batas desa wilayah masing-masing. (kec-p.lada)