Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kobar Jadi 8 orang

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kobar Achmad Rois, S.K.M.,M.Kes menyampaikan informasi penambahan pasien positif Covid-19 melalui konferensi pers pada Rabu (15/4).

MMC Kobar – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) bertambah 4 orang, dengan demikian hingga Rabu (15/4/2020) total jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 8 orang. Hal ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar Achmad Rois, S.KM.,M.Kes dalam konferensi pers, Rabu (15/4) dari Media Center Gugus Tugas.

“Kasus positif Covid-19 baru sebanyak 4 orang, sehingga hingga saat ini terdapat 8 orang kasus positif Covid-19 di Kotawaringin Barat,” kata Rois.

(Baca Juga : Operasi Yustisi Penunggak Pajak Daerah Digelar Bapenda Bersama Satpol PP Kobar)

Rois juga menyampaikan sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebar di 26 desa atau kelurahan di 6 kecamatan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

Rois menambahkan tim Gugus Tugas juga melaksanakan tracking terhadap kasus positif kasus Covid-19, terdiri dari tracking terhadap orang se-cluster dengan orang positif, dan tracking terhadap orang yang kontak erat dengan orang positif Covid-19.

“Dan hingga saat ini, kita mendapatkan 13 orang kontak erat yang masih menjalani karantina dan sedang menunggu hasil dari balai besar laboratorium kesehatan Surabaya,” lanjut Rois.

Berkaitan dengan hal bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kobar, Bupati Kobar Hj Nurhidayah, terus mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti segala himbauan dari pemerintah.

“Kita terus bersinergi dan berupaya maksimal untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika Pemkab Kobar terus memperketat pintu-pintu masuk ke wilayahnya.

“Saat ini kita menambah satu posko lagi tepatnya di wilayah Raja Seberang,” lanjutnya. Pemkab Kobar juga telah menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako untuk meningkatkan ketahanan pangan dan imunitas masyarakat. (prokom kobar)