DP3AP2KB Kobar Laksanakan Penilaian Lomba Kampung KB Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk sedang memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Penilaian Kampung KB di Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada.

MMC Kobar - Dalam rangka penguatan dan mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas serta mengapresiasi pelaksanaan sistem pengelolaan Kampung Keluaraga Berkualitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Pengendalian Penduduk menyelenggarakan Lomba Kampung Keluarga Berkulitas Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024, Jumat (8/3)

Kegiatan dilaksanakan di 6 Kecamatan pada bulan Maret 2024. Penilaian di 6 desa mewakili masing-masing kecamatan oleh tim penilai dimulai pada 27 Februari hingga 8 Maret 2024, melalui tahapan seleksi yaitu seleksi berbasis website, wawancara dan verifikasi lapangan.

(Baca Juga : Isi Kekosongan Formasi CPNS, BKPP Kobar Ikuti Aturan yang Baru )

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Hairunnisa menyampaikan bahwa nantinya siapaun yang mendapatkan nilai terbaik akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mengikuti lomba Penilaian Kampung KB Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.

Kegiatan penilaian Kampung KB di Kecamatan Kumai

“Diharapkan dengan adanya Lomba Kampung Keluarga Berkualitas ini, tujuan penguatan dan apresiasi pengelolaan Kampung Keluarga berkualitas di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat tercapai,” ujar Hairunnisa.

“Hal ini juga merupakan bentuk dari komitmen Pemerintah Daerah merujuk pada Inpres Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas,” imbuhnya.

Pemenang Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024, yakni :

Terbaik I :  Kampung Keluarga Berkualiats Sega Simaku  Desa Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada

Terbaik II :  Kampung Keluarga Berkualitas Jaya Sejahtera Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai

Terbaik III : Kampung Keluarag Berkualitas Desa Kenambui, Desa Kenambui Kecamatan Arut Selatan.

Terbaik I akan mewakili Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.(aw/dp3ap2kb-kobar)

 

(Foto bersama) - Tim Penilai kampung KB Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kader Kampung KB di Sekretariat Kampung KB Wilayah Desa Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada.