Dispursip Kobar Adakan Kelas Berbagi Canva Sederhana melalui Handphone

Pembukaan Kegiatan Kelas Berbagi Canva Sederhana Melalui Mobile Handphone

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kelas berbagi Aplikasi Canva sederhana melalui mobile handphone pada Kamis (12/9). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Harmoni Dispursip Kobar.

Kegiatan Kelas berbagi dibuka secara langsung oleh Kabid PLPBP, Nunuk Indrayani. Dalam sambutannya, Nunuk Indrayani menyampaikan bahwa bagaimana menggunakan Canva secara sederhana. 

(Baca Juga : Dinas Dikbud Resmi Buka FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Kobar)

“Dimana, nantinya ilmu yang kiya peroleh dimanfaatkan untuk membuat berbagi desain secara kreatif dan inovatif. Kegiatan kelas berbagi canva secara sederhana ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan informasi,” ujar Nunuk.

Narasumber saat menyampaikan materi kegiatan kelas berbagi

Kegiatan menghadirkan narasumber Citra Dewi. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang sebelumnya telah mendaftar kepada panitia. Kegiatan kelas berbagi ini diisi dengan sharing bagaimana cara membuat video dengan menggunakan canva gratis dengan hanya menggunakan mobile handphone.

Narasumber Citra Dewi memberikan materi bagaimana membuat desain cover buku yang menarik dan mengajak peserta untuk bersama-sama praktik membuat cover buku menggunakan aplikasi canva gratis.

“Canva merupakan aplikasi desain yang bisa digunakan untuk membuat grafis media sosial, poster maupun konten visual lainnya. Dengan adanya aplikasi canva ini, kita bisa membuat desain apa saja secara kreatif. Dimana bisa kita gunakan untuk promosi bagi yang memiliki usaha dan bisa juga untuk membuat konten,” jelas Citra.

Kegiatan ini diharapkan dapat diimplementasikan ilmu yang diperoleh dan diterapkan oleh peserta di rumah atau untuk kebutuhan usaha yang memerlukan desain grafis yang menarik dan inovatif.

Sesi Foto Bersama Peserta Kegiatan Kelas Berbagi Canva Sederhana Melalui Mobile Handphone