Disperindagkop UKM Kobar Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

MMC Kobar - Selasa (14/11), Disperindagkop UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Pasar Murah menjelang Natal dan Tahun Baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 6 kecamatan yang ada di kobar dengan jumlah paket sembako yang didistribusikan sebanyak 5.580 paket.

Kepala Dinas Perindagkop UKM melalui Kepala Bidang Perdagangan Muhammad Suhendra, memimpin langsung kegiatan Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Pangkalan Lada. Kecamatan Pangkalan Lada menjadi lokasi pertama pendistribusian paket sembako murah dan juga dihadiri Ketua PKK Kabupaten Kobar Harli Saparia.

(Baca Juga : 15 Pejabat Pengawas Pemkab Kobar Ikuti PKP di BPSDM Kalteng)

Suhendra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengendalian inflasi tahun 2023 dan sebagai akses pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat. 

“Adapun mekanisme dari kegiatan tersebut juga melibatkan pihak kelurahan untuk proses distribusi ke masyarakat atau warga secara langsung,” ujar Suhendra.

Suhendra juga menyebutkan bahwa jumlah paket untuk masing-masing kecamatan, yakni Kecamatan Arut Selatan sebanyak 1.580 paket, Kecamatan Kumai 1.000 paket, Kecamatan Pangkalan Banteng 1.000 paket, Kecamatan Pangkalan Lada 500 paket, Kecamatan Kotawaringin Lama 750 paket, dan Kecamatan Arut Utara 750 paket. (disperindagkop ukm)