Disperindagkop UKM Kobar Lakukan Kunjungan Kerja ke Asparindo Jakarta

Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini didampingi Sekretaris Retno Lestari tengah berdiskusi dengan Ketua Asparindo Jakarta

MMC Kobar - Dalam rangka penjajakan potensi komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) salah satunya minyak kelapa sawit dan turunannya serta hasil laut, Pemkab Kobar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten (Disperindagkop UKM) melakukan kunjungan kerja ke kantor DPP Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Jakarta, Jumat (10/21).

Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini didampingi Sekretaris Retno Lestari, diterima langsung oleh Ketua Umum Asparindo Y. Joko Setianto beserta Wakilnya Sekretaris III Adik Satya. 

(Baca Juga : Menkominfo Ajak Mastel Kembangkan Ekosistem TIK Indonesia)

Alfan mengungkapkan ada beberapa hal penting yang dibahas dalam kunjungan tersebut, diantaranya bagaimana agar investor bisa  masuk di wilayah Kabupaten Kobar,  bagaimana membangun  bisnis to bisnis  di wilayah Kobar, bagaimana untuk meningkatkan volume perdagangan melalui Asparindo, dan kerjasama antar daerah dan bisnis yang berkesinambungan.

“Untuk kedepannya perlu duduk bersama antara pemerintah daerah, pengusaha, HIPMI, investor dan Asparindo untuk membentuk bisnis dan perdagangan yang kuat,” tutur Alfan.

Alfan menjelaskan, pengelolaan pasar yang baik adalah dengan berkomitmen untuk melaksanakan digitalisasi pasar, salah satunya sistem retribusi pelayanan pasar dengan menggandeng perbankan. Karena fungsi digitaliaasi pembayaran adalah pertanggungjawaban akuntabel.

“Dalam kunjungan ini, diharapkan menjadi titik awal kerjasama dan dapat menggali potensi minyak kelapa sawit dan turunannya dan hasil laut yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat serta dapat terserap secara maksimal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (disperindagkopukm kobar)