Dinkes Kobar Gelar Pengukuran Kebugaran Jasmani Lansia

MMC Kobar - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Gerakan Pengukuran Kebugaran Jasmani Pada Kelompok Lansia yang dilaksanakan di Puskesmas Kumpai Batu Atas, Jumat (09/08). Kegiatan ini melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kumpai Batu Atas dan dihadiri oleh Kader Posbindu Lansia dan beberapa kelompok lansia di Desa Kumpai Batu Atas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program latihan fisik yang sesuai untuk Lansia berdasarkan hasil pengukuran kebugaran jasmani, sehingga dapat memberikan edukasi tentang pentingnya kebugaran jasmani bagi lansia di wilayah kerja Puskesmas Batu Atas.

(Baca Juga : Tingkatkan Sinergitas Pengembangan Pariwisata Pasca Pandemi, Dispar Jalin Silaturahmi dengan Pengurus PHRI Kobar)

Kepala Dinkes Kobar melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat I Ketut Djabal Wahjunirahman menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian Lansia terhadap kebugaran Jasmani. Dengan rangkaian kegiatan antara lain adalah pengukuran kebugaran fisik, edukasi kesehatan dan penyusunan program latihan fisik yang sesuai bagi Lansia.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah preventif dan promotif dalam melaksanakan upaya kebugaran jasmani bagi Lansia, dengan menjaga kualitas hidup dan mencegah berbagai penyakit degeneratif,” ujar Ketut.

I Ketut juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran Lansia tentang pentingnya menjaga kebugaran jasmani, serta memberikan gambaran kondisi fisik mereka untuk dapat mengambil langkah-langkah peningkatan kesehatan lebih lanjut. (NM-DinkesKobar)