Dinilai Berhasil Mendorong Ekosistem UMKM, Kobar Raih Penghargaan Natamukti 2021

Asisten Administrasi Umum, Syahrudin didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar, Alfan Khusnaini di ruang kerja Asisten Administrasi Umum, Kamis (9/12/2021)

MMC Kobar - Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan Natamukti 2021 dari Indonesia Council for Small Business (ICBS). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Kobar dalam mempromosikan, mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem UMKM.

Pengumuman penghargaan dilaksanakan secara virtual pada Kamis (9/12) dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar. Kobar meraih penghargaan ini lantaran dinilai berhasil dalam memacu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah. 

(Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Kolam Pimpin Disinfeksi Massal di Seluruh Desa)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mensyukuri penghargaan ini. Bupati menilai penghargaan ini sebagai salah satu pelecut semangat bagi pemerintah daerah untuk bekerja lebih maksimal lagi bagi masyarakat.

“Kita tahu semenjak pandemi, roda perekonomian melambat, berbagai upaya kita lakukan untuk membantu masyarakat,” kata Hj Nurhidayah. Hj Nurhidayah mengharapkan berbagai inovasi terus dilakukan untuk mendorong laju perekonominan di masyarakat.

“Pandemi ini memiliki tantangan tersediri bagi pelaku UMKM, namun dengan semangat kebersamaan, kita harus yakin pemulihan di sektor ekonomi akan kita raih,” imbuhnya. (prokom kobar)