Dinas PMPTSP Ikuti Silaturahmi Online dengan Bupati Kobar

MMC Kobar - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Drs. Encep Hidayat, M.A.P bersama para Kepala Bidang mengikuti silaturahmi hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah secara virtual melalui Video Conference (vicon) dengan Bupati Kobar di Aula DPMPTSP, Rabu (27/5).

Acara hala bihalal melalui vicon tersebut, merupakan komitmen dari semua pihak termasuk pejabat pemerintah di lingkungan Kabupaten Kobar untuk tetap dapat bersilaturahmi tanpa harus bertatap muka secara langsung sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kobar dalam vicon tersebut, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, Bupati Kobar menggelar open house di rumahnya.

(Baca Juga : Bupati Kobar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar)

“Ya, tadi dalam silaturahmi bersama Ibu Bupati melalui video conference, beliau menyebutkan bahwa silaturahmi untuk tahun ini cukup melalui video conference saja, demi terputusnya penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Encep.

Lebih lanjut Encep mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Ibu Bupati juga menyampaikan pemaparan terkait arah kebijakan dan prioritas pembangunan untuk mendukung akselerasi pencapaian 2021.

“Tadi Ibu Bupati juga sempat memberikan pemaparan yaitu salah satunya bahwa prioritas pembangunan untuk mendukung Akselerasi Pencapaian 2021 di Kabupaten Kotawaringin Barat difokuskan pada Bidang Kesehatan, Program Perlindungan Sosial, Dukungan Dunia Usaha, UMKM & Tenaga Kerja, Dukungan Kepariwisataan, Pertanian dalam arti luas, Bidang Pendidikan, Infrastruktur, dan Ketahanan Bencana,” ungkap Encep.

“Tentu saja kami, Dinas PMPTSP sebagai salah satu aparat pemerintah daerah akan terus berupaya untuk bersama-sama dengan Ibu Bupati dan pihak lain membantu mencegah penyebaran covid-19 ini. Dan diharapkan keadaan bangsa kita terutama kondisi di Kabupaten Kotawaringin Barat akan cepat pulih, sehingga kita dapat membangun kembali daerah kita dari berbagai sektor, terutama sektor pariwisata yang saat ini terkena imbas oleh covid-19 ini, dan semoga harapan kita ini dapat segera terwujud,” terang Encep mengakhiri pembicaraan. (dpmptsp kobar)