Dinas P3AP2KB Kobar Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Brits Hotel, Rabu (24/8/2022)

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Brits Hotel Pangkalan Bun pada Rabu (24/8).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 24-25 Agustus 2022 ini bertujuan mencegah terjadinya kasus kekerasan perempuan dan anak dengan mengoptimalkan perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan peran tanggung jawab pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak.

(Baca Juga : Disdukcapil Sambangi Warga Desa Rangda)

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar, Suyanto, dan diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari lembaga masyarakat, ASN, dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Sekda Suyanto menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima pemerintah daerah, diperlukan kerja sama yang baik dengan persamaan persepsi dalam melakukan upaya penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Karena perempuan dan anak ini merupakan kelompok rentan yang perlu kita lindungi,” kata Suyanto.

“Saya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam penanganan dan pendampingan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambah Suyanto. (dp3ap2kb kobar)

(Foto Bersama) - Peserta Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Aula Brits Hotel pada Kamis (25/8)