Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Kobar Kembali Dirikan Posko Penyekatan di Beberapa Titik

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kobar mempersiapkan Posko Penyekatan di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

MMC Kobar - Upaya penanganan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 semakin digencarkan. Salah satunya yakni dengan pembukaan pos penyekatan di beberapa titik. Pendirian posko sudah mulai dilakukan Kamis (10/2/2022) kemarin di Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng. Personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkoordinasi dengan Polsek dan pihak Kecamatan Karang Mulya dalam persiapan kegiatan tersebut.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengunjungi lokasi persiapan posko penyekatan dengan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman dan Muspika Pangkalan Banteng. Pada kesempatan tersebut, Hj Nurhidayah berpesan kepada seluruh tim agar tetap humanis kepada masyarakat yang memasuki wilayah Kobar.

(Baca Juga : Urus KTP-El Warga Wajib Tes Golongan Darah)

"Tetap yang diprioritaskan adalah penggunaan masker dan sudah melakukan vaksinasi. Tidak menutup kemungkinan juga jika ada warga yang belum di vaksin bisa menghubungi petugas agar bisa diarakhan ke puskesmas terdekat," pesannya.

Kegiatan tersebut masih dalam tahap persiapan sembari menunggu kelengkapan sarana dan prasarananya. Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni turun langsung guna memantau persiapan.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, SH., MH didampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman beserta jajaran saat mengunjungi Posko Penyekatan BPBD Kobar pada Kamis (10/2/2022) di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

"Dalam rangka penanganan Covid-19, khususnya juga untuk pencegahan penyebaran virus baru Omicron, BPBD Kobar mempersiapkan mulai dari tenda posko penyekatan hingga beberapa keperluan seperti mempersiapkan tandon air cuci tangan," ungkapnya.

Syahruni juga menambahkan jika persiapan lebih lanjut akan dilaksanakan sambil menunggu hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait. "Personil TRC BPBD Kobar tadi sudah mempersiapkan semuanya, tinggal kelengkapan selanjutnya menunggu hasil kordinasi," tandasnya. (bpbd kobar)