Bupati Kobar Terus Gali Potensi Sektor Pariwisata untuk Tunjang Perekonomian Masyarakat

Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Bamban Waterlight saat hadiri gelaran musik secara live streaming, Minggu (27/9) malam.

MMC Kobar – Kreatifitas mutlak diperlukan oleh para pelaku usaha khususnya dalam menghadapi masa pandemi ini, termasuk di bidang pariwisata. Di tengah kondisi dimana protokol kesehatan mutlak dilaksanakan, termasuk dalam larangan mengadakan kegiatan yang mengundang massa, Bamban Waterlight melakukan inovasi promosi secara virtual.

Salah satu destinasi wisata baru yang berada di kelurahan Mendawai ini untuk kesekian kalinya menggelar pertunjukan musik dan ditampilkan secara langsung melalui media sosial. Dengan demikian masyarakat yang ingin menikmati penampilan band-band lokal Pangkalan Bun tidak perlu hadir secara langsung di lokasi namun tetap bisa menikmatinya secara streaming melalui akun Instagram Bamban Waterlight.

(Baca Juga : Rapat Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan RPJMD Tahun 2020)

Hal ini diapresiasi oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah yang pada Minggu (27/9) malam berkesempatan hadir di Bamban Waterlight. “Ini adalah salah satu inovasi dan kreatifitas yang ditunjukkan oleh para pelaku usaha khususnya industri kreatif,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika di masa kepemimpinannya, dirinya bersama jajarannya akan terus mendorong munculnya kantong-kantong perekonomian baru di berbagai sektor, salah satunya ialah sektor pariwisata.

“Masih banyak potensi pariwisata di Kotawaringin Barat yang masih bisa digali, kita terus kembangkan, salah satunya ialah Sungai Arut. Program Waterfront City sudah menunjukkan efeknya dimana bantaran sungai yang dulu hanya sebagai halaman belakang saat ini sudah beralih menjadi salah satu pendukung geliat perekonomian masyarakat,” tambah Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga menyatakan jika berbagai program besar akan terus dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (prokom kobar)