Bupati Kobar Resmikan Pojok Kependudukan di Kampung KB Desa Kumpai Batu Bawah

MMC Kobar – Desa Kumpai Batu Bawah ikut terpilih menjadi salah satu Pojok Kependudukan sebagai Desa Percontohan Kampung KB pada Kamis (25/6), setelah Desa Keraya yang telah diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) kemarin.

Peresmian Pojok Kependudukan ini turut dihadiri Bupati Kobar, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan tengah, Kepala Dinas Pemberdayanaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2 KB) Kobar, Perwakilan Kecamatan Arut Selatan, Kepala Desa Kumpai batu Bawah, Ketua BPP, Ketua PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kumpai Batu Bawah.

(Baca Juga : DLH Kobar Terima Bantuan CSR Tempat Sampah)

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa dengan adanya Kampung KB ini merupakan salah satu contoh bagi desa- desa lainnya untuk mendapatkan informasi masalah kependudukan dan merupakan sebuah media yang bisa memfasilitasi masyarakat mendapatkan semua informasi terkait kependudukan.

“Diharapkan Kampung KB Desa Kumpai Batu Bawah dapat menjadi contoh untuk semua Kampung KB yang terdapat di Kotawaringin Barat,” tutur Hj Nurhidayah. (dp3ap2kb kobar)