Bupati Kobar Pimpin FKP Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

Kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 yang digelar di Aula Bappeda Kobar, Kamis (25/02).

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) memimpin kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun Anggaran 2022 secara luring dan daring melalui video conference di aula Bappeda pada Kamis (25/02). Kegiatan FKP ini mengambil tema ‘Stabilisasi Kemandirian Perekonomian Daerah disertai dengan Penurunan Kesenjangan dan Peningkatan IPM Kotawaringin Barat’.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kobar, Ketua BNNK, Kepala BPS, tokoh masyarakat dan perwakilan perusahaan dan BUMD.

(Baca Juga : Komisi Informasi Provinsi Kalteng Lakukan Visitasi Keterbukaan Informasi Publik di Kobar)

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kerja samanya selama ini dalam menyukseskan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kobar.

"Mari kita merapatkan Barisan, berkolaborasi secara sinergis sesuai peran dan kapasitas masing-masing untuk mencapai target-target pembangunan yang telah kita sepakati," ujar Hj Nurhidayah.

"Mari kita tingkatkan peran aktif dalam proses perencanaan, mengawal pelaksanaan dan monitoring pada setiap aktivitas pembangunan agar seluruh hal yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan capaian yang terbaik," lanjut Hj Nurhidayah.

Capaian indikator mikro pembangunan di Kobar meliputi Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia dan Angka Kemiskinan. Diharapkan penyusunan perencanaan tahun 2022 dapat lebih produktif dengan memprioritaskan belanja-belanja yang bersifat wajib baik program dan kegiatan sesuai target RPJMD yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga mendorong investasi yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daaerah (PAD). (humas diskominfo kobar)