Bupati Kobar Lantik 333 Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidikan Jenjang SD/SMP

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya pada Acara Pelantikan Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidikan lingkup Disdikbud Kobar, Kamis (1/4/2021)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (01/04).

Acara yang digelar di halaman Kantor Disdikbud Kobar ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Kepala SOPD dan diikuti oleh sebanyak 333 peserta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan baik luring maupun daring.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Jalin Kemitraan dengan Pengusaha Besar, UMKM dan Koperasi)

Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi di lingkungan Disdikbud adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemanfaatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. 

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk kepentingan pemerintahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik,” tutur Hj Nurhidayah.

“Selamat kepada para guru dan kepala sekolah yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru, agar bersama-sama kita dapat mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, membangun Kotawaringin Barat menuju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas,” ucap Hj Nurhidayah.

Di akhir sambutannya Bupati Hj Nurhidayah meminta kepada seluruh tenaga pendidikan yang baru dilantik agar segera menempati tempatnya yang baru. "Saya minta kepada semua guru dan kepala sekolah yang dilantik untuk segera menempati pos-pos yang baru tersebut," kata Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)