Bupati Kobar Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi ke-103 Desa Umpang

Bupati Kobar menghadiri HUT Desa Umpang sekaligus mengunjungi wisata air terjun Di Desa Umpang

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah beserta unsur Forkopimda didampingi Camat Arut Selatan pada Sabtu (6/11) menghadiri acara Hari Jadi ke-103 Desa Umpang. Desa yang terletak di Kecamatan Arut Selatan ini genap berusia 103 tahun.

"Bagi masyarakat Desa Umpang hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena tepat 103 tahun yang lalu wilayah ini resmi menjadi desa yang berdiri sendiri," kata Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya. Selain itu, lanjutnya, makna terpenting acara memperingati hari jadi Desa Umpang yaitu untuk mengukur sejauh mana masyarakat di daerah ini mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam pemerintahannya selama ini.

(Baca Juga : Petugas Operator SPBU Ikuti Pelatihan Teknik Pemadaman Kebakaran)

Camat Arsel Muhammad Ramlan mengatakan, perayaan HUT Desa Umpang tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena selama 2 tahun ini berlangsungnya masa pandemi Covid-19. “Meskipun demikian bukan menjadi penghalang untuk memeriahkan HUT Desa Umpang,” ujar Ramlan.

Ramlan menambahkan bahwa dengan momentum ulang tahun Desa Umpang yang ke-103 tahun diharapkan dapat memperkuat silahturahmi, bersatu dan besinergi dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI. “Dengan menjaga persatuan dan kesatuan ini, kita akan membangun keamanan di wilayah dengan lebih intensif secara bersama-sama,” imbuhnya.

Pada acara ini, Camat Arsel mengajak rombongan Bupati Kobar untuk berkunjung ke wisata air terjun yang ada di Desa Umpang. (kec-arsel)