Bupati Hj Nurhidayah Kembali Serahkan Serahkan Seragam Gratis bagi Siswa SD dan SMP/MTs

MMC Kobar - Dunia pendidikan menjadi perhatian khusus bagi Bupati Hj Nurhidayah. Sejak memimpin Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Ahmadi Riansyah, salah satu misi pasangan ini (Nurani) ialah peningkatan kualitas hidup melalui pendidikan. Upaya peningkatan tersebut salah satunya melalui program pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah gratis.

Pada Senin (27/12) Hj Nurhidayah kembali menyerahkan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa pendidikan dasar tahun 2021. Secara simbolis, penyerahan seragam dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kumai sekaligus dirangkai dengan penyerahan apresiasi bagi siswa berprestasi pada kompestisi olah raga siswa nasional, kompetisi sains nasional dan festival lomba seni. 

(Baca Juga : Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Kunjungi Disdukcapil Kobar)

“Kami berupaya memberikan pendidikan berkualitas dan adil bagi seluruh warga Kotawaringin Barat. Semua memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan,” kata Hj Nurhidayah.

Adapun penyerahan seragam dan perlengkapan sekolah gratis tahun ini diberikan kepada 5.134 siswa sekolah dasar (SD) dan 4.800 siswa SMP/MTS. Hj Nurhidayah berharap dengan dilaksanakannya program ini bisa membantu meringankan beban orang tua, khususnya bagi orang tua yang kurang mampu dan terdampak perekonomiannya selama pandemi Covid-19.

“Semoga kita tidak lagi menjumpai anak putus sekolah karena tidak memiliki seragam dan perlengkapan sekolah,” ujarnya. 

Hj Nurhidayah mengungkapkan, program peningkatan kualitas pendidikan selama masa kepemimpinan Nurani, antara lain pembangunan sarana dan prasarana fisik sekolah, pelatihan/sosialisasi untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru dan tenaga pendidik lainnya, bantuan biaya operasional pendidikan, insentif guru honor jenjang TK, SD DAN SMP dan pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah gratis. (prokom kobar)