Bupati Hj Nurhidayah Buka Lomba Dayung Jilid II

Lomba Dayung Jilid II yang digelar di bantaran Sungai Arut Pangkalan Bun resmi dimulai pada Jumat (17/12/2021)

MMC Kobar - Jumat (17/12) pagi, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka Lomba Dayung jilid II yang kembali digelar di Sungai Arut Pangkalan Bun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pemuda Bantaran Sungai Arut ini sebagai bagian dari peringatan hari jadi ke-62 kabupaten Kobar.

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Sega Waterfront City kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, kepala SOPD, Camat Arut selatan dan Lurah Mendawai. 

(Baca Juga : Rakor Percepatan Realisasi Anggaran Dana Desa Wilayah Kalteng)

Dalam sambutannya, Hj Nurhidayah menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Lomba Dayung jilid II ini, karena kegiatan ini bagian dari pelestarian budaya khususnya bagian masyarakat bantaran sungai. Bupati menyakini jika kegiatan ini bisa menjadi sarana hiburan sekaligus pengembangan potensi kepariwisataan. 

“Lomba dayung dapat menjadi event hiburan dan pengembangan potensi kepariwisataan. Untuk pengembangan dan pemanfaatan potensi pariwisata ini, masih perlu terus kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Selain itu, Hj Nurhidayah menjelaskan lomba ini juga sebagai sarana melahirkan atlet-atlet dayung yang diharapkan bisa berprestasi selain di tingkat daerah juga di skala nasional. 
Ia juga mengungkapkan jika perlombaan dayung ini juga menjadi sarana untuk saling silaturahmi para atlet maupun pecinta olah raga air ini.

“Saya harapkan para peserta bisa bertanding dengan baik, kerahkan segala kemampuannya,” ujarnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj Nurhidayah berpesan kepada para peserta agar menjaga sportifitas, siap berkompetisi dengan segala konsekuensianya baik menang maupun kalah. “Serta tidak lupa tetap jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, mari menjaga lingkungan dan sungai ini tetap bersih," tutupnya. (prokom kobar)