Bupati Bukber Bersama Anak Panti Asuhan

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Minggu (20/5) melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) anak anak panti asuhan Al Hidayah yang kelola oleh DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Kobar. Dalam kegiatan itu hadir juga HM Ruslan AS selalu Ketua Pembina DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sopiah Sholeh Anshori mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena selama ini Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah HM Ruslan AS begitu memperhatikan keberadaan Panti Asuhan Al Hidayah.

(Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Camat Pangkalan Lada Imbau Warga yang Sakit Segera Lapor Satgas Covid-19)

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak HM Ruslan yang tidak henti hentinya memberikan bantuan kepada panti ini, termasuk kegiatan buka bersama ini juga diprakarsai oleh ibu Bupati, meski sibuk beliau menyempatkan untuk bertemu dengan anak anak di panti ini," kata Sopiah Sholeh Anshori saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu HM Ruslan AS selaku Ketua Pembina DPD Pengajian Al Hidayah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus DPD Pangajian Al Hidayah Kobar karena telah memiliki fasilitas baik itu Masjid maupun tempat tinggal untuk anak anak.

"Saya dan ibu Bupati tadi sempat berbicara agar semua pengurus DPD Pangajian Al Hidayah bisa belajar dari Kobar, sehingga nantinya banyak anak anak tidak mampu bisa ditampung dipanti asuhan Al Hidayah," kata HM Ruslan.

Keberadaan panti asuhan dibawah DPD Pengajian Al Hidayah Kobar berdiri bukan saja di Pangkalan Bun melainkan di ranting juga telah berdiri panti asuhan Al Hidayah di Desa Bumihardjo.

"Gerakan inilah yang patut dicontoh oleh pengurus DPD Pangajian Al Hidayah di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, untuk pengembangan itu perlu keikhlasan," ujar HM Ruslan.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan ucapan terima kasih kepada pengurus DPD Pangajian Al Hidayah dengan keikhlasan mau mengembangkan panti asuhan, dimana saat ini ada 30 orang anak yang diasuh di Panti Asuhan Al Hidayah.

"Kami sangat berharap Panti Asuhan ini nantinya akan menghasilkan anak anak didiknya yang dapat dibanggakan dan panti asuhan ini akan mampu menciptakan sumber daya manusia di Kobar yang berakhlak serta memiliki budi pekerti yang baik," kata Bupati Kobar.

Dalam acara buka bersama itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah memberikan santunan kepada 30 orang anak panti. Selain itu HM Ruslan AS pun memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan panti asuhan. (Humas Diskominfo Kobar)