Bupati Buka Barkraf Festival 2019

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah bersama Forkopimda membuka Barkraf Festival 2019 di Pangkalan Bun Park, Rabu (24/7). (dispar kobar)

MMC Kobar - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, SH,MH membuka secara resmi gelaran Barkraf Festival 2019 pada hari Rabu (24/7) di Pangkalan Bun Park. Ada 6 kategori lomba yang akan digelar pada rangkaian Barkraf Festival, yaitu Kreasi Kuliner,Tari Kreasi Tradisional, Film Fiksi Pendek, Vocal Grup dan Sketsa serta Bazar Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner dan Kriya.

Festival Tahunan yang berlangsung mulai tanggal 24-28 Juli 2019 ini diikuti oleh 150 orang peserta.

(Baca Juga : Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kobar bersama Jajaran TNI dan Polri Gelar Apel Gabungan)

"Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki berbagai potensi ekonomi kreatif yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain di provinsi kalimantan tengah. Potensi tersebut dapat terwujud dengan banyaknya event–event sebagai wadah menampung kreatifitas insan dan komunitas kreatif di kabupaten kotawaringin Barat,” terang Hj. Nurhidayah.

Bupati juga menyampaikan bahwa Festival Kotawaringin Barat Kreatif Tahun 2019 yang bertemakan “Kreatifitas Sebagai Pedukung Pariwisata” ini memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat, karena merupakan kunci dalam setiap penyelenggaraan event kegiatan.

“Begitu pula dengan pelaksanaan Festival Kotawaringin Barat Kreatif, diharapkan menjadi kegiatan yang konstruktif dan strategis dalam mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif dan kemajuan pariwisata di Kotawaringin Barat, serta upaya pembangunan budaya bangsa harus kita lakukan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita bersama selaku masyarakat kabupaten kotawaringin barat," ujar Hj. Nurhidayah.

Pada Pembukaan Barkraft Festival ini juga menampilkan Kesenian Pencak Silat oleh Perguruan Joko Tole dan tampilan dari Sanggar Bakuba Mendawai diakhiri dengan kunjungan Bupati Kobar ke lokasi bazar dan lomba kreasi kuliner. (antonnyo aram/dispar kobar)