Jajaki Rencana Kunjungan Presiden, Wamen LHK Kunjungi TNTP dan TN Sebangau

Wamen LHK Alue Dohong (berjaket merah) didampingi Kepala DLH saat berbincang dengan Kepala Balai TNTP di tempat pelepasliaran orangutan, Camp Leakey, TNTP pada Rabu (04/03). Foto: dok. DLH Kobar

MMC Kobar - Sebagai Ketua Tim Survei atas rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia ke berbagai tempat di Indonesia yang diantaranya adalah kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP dan Taman Nasional Sebangau (TN Sebangau), Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Wamen LHK-RI) mengunjungi dua taman nasional yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Dalam kunjungannya di TNTP pada Rabu (04/03/2020), Wamen LHK-RI meninjau berbagai di antaranya tempat pemberian makan orangutan (feeding), meninjau Kebun Bibit Desa (KBD) dan tempat lainnya yang ada di kawasan TNTP.

(Baca Juga : KPU Kobar Gelar Konser Musik Pembukaan Masa Kampanye Terbuka)

Selain Wamen LHK-RI Alue Dohong, hadir pula Sekretaris Ditjen KSDAE, Direktur PSKL, Direktur Keragaman Hayati dan Direktur Pembibitan yang didampingi oleh unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) yang diwakili Sekretaris Daerah Suyanto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Djamtiko Trikora serta sejumlah pejabat lainnya .

Menurut Wamen LHK Alue Dohong, menjelaskan bahwa timnya melakukan survei lokasi taman nasional yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, apakah nanti bisa dinyatakan layak sebagai destinasi kunjungan Presiden dengan memperhatikan berbagai aspek.

“Kami hari ini mengunjungi TNTP sebagai tim pendahuluan untuk mensurvei lokasi-lokasi yang menjadi pilihan atas rencana kunjungan Presiden ke berbagai daerah di Indonesia. Yang pasti memastikan kesiapan pengelola taman nasional yang akan dikunjungi dari yang ditinjau dari segala aspek yang dipertimbangkan”, terang Alue Dohong. (dlh.kobar/karlan08)