BPJS Kesehatan Pangkalan Bun Adakan Pertemuan Utilization Review di RSSI Pangkalan Bun

Kegiatan Pertemuan Utilization Review oleh BPJS Kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kamis (11/05/23)

MMC Kobar – Kamis (11/5) dilaksanakan pertemuan Utilization Review oleh BPJS Kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur RSSI Fachruddin di ruang pertemuan IGD Lantai 3 RSSI Pangkalan Bun.

Utilization review merupakan suatu metode untuk menjamin mutu pelayanan terkait penghematan biaya. Pertemuan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya guna menjaga mutu pelayanan di rumah sakit. 

(Baca Juga : PeduliLindungi Dapat Digunakan Pemegang Kartu Vaksin Luar Negeri)

Fachruddin menyampaikan, mekanisme pengendalian biaya utilization review dengan memeriksa apakah pelayanan secara medis perlu diberikan dan apakah pelayanan diberikan secara tepat. 

Utilization review memiliki keuntungan yang jelas dan telah dipraktikkan oleh banyak perusahaan asuransi, yaitu mengevaluasi ketepatan penggunaan pelayanan kesehatan agar menghilangkan dan mengurangi hal-hal yang tidak perlu serta resiko potensial pasien,” terang Fachruddin.

Fachruddin meminta seluruh jajaran untuk terus berinovasi khususnya terkait layanan-layanan kepada masyarakat.

"Bagaimana caranya agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses berbagai layanan kesehatan yang ada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Terlebih di era digital saat ini kita harus mampu untuk terus bisa menyesuaikan, dengan harapan JKN Mobile ini bisa mempermudah akses kesehatan kepada masyarakat," ungkap Fachruddin. 

Kegiatan ini hadir pada kesempatan tersebut adalah Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Wakil Direktur Pelayanan Medik serta seluruh jajaran Manajemen RSSI. Berbagai paparan disampaikan yang salah satunya ialah pemaparan tentang JKN Mobile. (rssi pbun)