BPBD Kobar Serahkan Bantuan kepada Warga Desa Bumi Harjo Terdampak Pohon Tumbang

MMC Kobar - Warga Desa Bumi Harjo RT.01 Sungai Rangit Kecamatan Kumai yang Senin (7/2) lalu ruang dapur rumahnya rusak karena pohon tumbang bisa sedikit bernafas lega. Karena mereka terbantu dengan bantuan yang diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pada Rabu (9/2) pagi, tim BPBD Kobar mengantarkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk korban.

Kepala Pelaksana BPBD Kobar melalui Pranata Bencana Nining Kristianingsih menjelaskan, bantuan tersebut dilakukan setelah berkoordinasi dengan perangkat desa Bumi Harjo untuk penyalurannya. "Setelah kejadian, kami langsung berkoordinasi dengan Ketua RT dan Kades Bumi Harjo untuk penyaluran bantuan kepada korban," ujar Nining.

(Baca Juga : Pemkab Gelar Rakor Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE)

Nining menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kobar kepada korban. "Harapannya bisa sedikit meringankan beban korban," imbuhnya.

Ketika bertemu korban, Nining juga menyampaikan pesan dari pimpinan agar tabah dan sabar. "Karena musibah itu kita gak tau kapan datangnya, jadi harus diterima dengan sabar dan ikhlas. Semoga ada hikmah yang besar untuk keluarga korban," ungkap Nining.

Pemilik Rumah, Sri Muningsih menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. "Terima kasih, bantuan ini sangat berarti bagi keluarga," ungkapnya.

Sebagai informasi, Pohon yang tumbang menghantam ruang dapur rumah korban. Penyebab Diperkirakan karena intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sekitar pukul 18.00 WIB. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (bpbd kobar)