Batik Air Tambah Rute Penerbangan ke Jakarta

Prosesi adat

MMC Kobar - Maskapai Batik Air pada bulan lalu telah meluncurkan penerbangan perdana di Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun dengan rute penerbangan tujuan Bandara Juanda, Surabaya maupun sebaliknya.

Pada Kamis (21/03) Maskapai Batik Air kembali meluncurkan rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Iskandar, Pangkalan Bun dengan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Kegiatan launching tersebut disambut dengan water salute dan prosesi adat “Tampung Tawar” di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Pandemi Belum Berakhir, Presiden Ingatkan Tiga Hal Pemicu Kenaikan Kasus)

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro melalui press releasemengumumkan bahwa Batik Air mulai Kamis (21/03) membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dengan Bandara Iskandara, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Penyambutan kedatangan pesawat Batik Air rute Pangkalan Bun - Jakarta dengan seremonial water salute di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Kamis (21/03) - dishub kobar

“Rute ini diharapkan menjadi pilihan tepat bagi yang merencanakan perjalanan selama momen Ramadhan, Lebaran, dan Liburan. Penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun – Jakarta menjadi momen tepat “Mudik Ceria, Penuh Makna”, mempererat tali silaturahmi dalam suasana kebahagiaan, memberikan kesempatan berkumpul bersama keluarga serta menjelajahi destinasi baru atau kebutuhan bisnis,” kutip Danang.

Pada acara launching penerbangan Maskapai Batik Air rute Pangkalan Bun – Jakarta di Bandara Iskandara Pangkalan Bun, Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa menyambut baik dengan adanya rute ini. “Momen Ramadhan merupakan waktu yang tepat dengan bertambahnya rute penerbangan yang dibuka oleh Maskapai Batik Air hari ini. Semoga dapat menjadi solusi dalam momen mudik lebaran,” sambut Budi Santosa.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Amir Hadi menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun secara terus menerus melakukan koordinasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam upaya memberikan pelayanan serta kemudahan untuk masyarakat, salah satunya upaya yang kami lakukan dengan membuka rute penerbangan yang menghubungkan Bandara Iskandar Pangkalan Bun dengan beberapa Bandara di Pulau Jawa,” ujar Amir

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Budi Setiawan menginformasikan bahwa penerbangan Batik Air dengan rute Pangkala Bun – Jakarta menggunakan pesawar Airbus A320. “Pesawat Batik Air dengan tujuan Jakarta terjadwal tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pukul 07.15 WIB dan akan berangkat pukul 07.55 WIB,” ungkap Budi.

Penyambutan kedatangan pesawat Batik Air rute Pangkalan Bun - Jakarta di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Kamis (21/03) - dishub kobar