Pengumuman Pemenang Lomba Foto “Explore Kobar”

Foto-foto yang berhasil menjadi pemenang Lomba Foto Explore Kobar yang digelar Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar. (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar – Setelah hampir 2 bulan pelaksanaan lomba Foto yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Senin (30/9), Tim Juri akhirnya menetapkan pemenang Lomba Foto yang bertema “Explore Kobar” ini.

Dari sebanyak 188 foto yang masuk, tim juri yang terdiri dari Riza Marlon (Wildlife Fotografer), Dwi “Oblo” Prasetyo (Freelance Photojournalist) dan Wihdan Wihdan Hidayat (Fotografer Republika) hanya memilih 3 foto terbaik dan 3 foto favorit.

(Baca Juga : Alat Perekam Data Transaksi Usaha Pajak Restoran dan Relaksasi PBB-P2 Resmi Dilaunching)

Kompetisi Lomba Foto “Explore Kobar” yang mewajibkan peserta lomba menggali seluruh potensi yang ada di Kabupaten Kobar ini digelar mulai tanggal 30 Juli hingga 25 September 2019. Foto-foto dengan tema potensi Kobar seperti seni budaya, pariwisata, kuliner, flora/fauna dan kerajinan tangan menjadi salah satu syarat peserta mengikuti lomba ini.

Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya Tim Juri menetapkan pemenang lomba Foto Explore Kobar, yaitu :

  • Juara I diraih oleh Wahyu Perdana dengan foto berjudul “Bermain di Halaman Masjid”
  • Juara II diraih oleh M. Diaz Nugraha dengan foto berjudul “Kukang”
  • Juara III diraih oleh Fery Novianto dengan foto berjudul “Pengepul Joring”

Sedangkan untuk Juara Favorit/harapan masing-masing diraih oleh :

  • Favorit/Harapan I diraih oleh Muhammad Irwan dengan foto berjudul “Getek Balampu”
  • Favorit/Harapan II diraih oleh Gomgom Sudirman Pangaribuan dengan foto berjudul “Siap Maju”
  • Favorit/Harapan III diraih oleh Vera Dwita dengan foto berjudul “Festival Merah Putih”

Pemenang Lomba Foto Explore Kobar ini masing-masing akan menerima piagam penghargaan dan uang tunai sebesar 10 juta, 8,5 juta dan 6,5 juta rupiah. Sedangkan pemenang Foto Favorit masing-masing mendapatkan uang tunai 1 juta rupiah.

Kepada para pemenang diharapkan segera menghubungi panitia di Kantor Dinas Komunikasi Infromatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat, Jalan Sutan Syahrir Nomor 62 pangkalan Bun.

Selamat Kepada para Pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba ini. (humas diskominfo kobar)

Foto-foto Pemenang Lomba Foto Explore Kobar dapat dilihat disini