Warga Kelurahan Raja Seberang Antusias Mengikuti Sosialisasi Covid-19

Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Aula Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan, Rabu (18/3).

MMC Kobar - Dalam rangka antisipasi penularan Covid-19, Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Puskesmas Arut Selatan menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat pada Rabu (18/03).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kelurahan Raja Seberang yang dihadiri oleh pengurus RT, Kader Kesehatan (Posyandu, Posbindu dan Kelurahan Siaga) serta Kader TP-PKK Kelurahan Raja Reberang. 

(Baca Juga : Bupati Kobar Membuka Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kabupaten)

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi yang valid dan menyeluruh kepada masyarakat terkait merebaknya wabah Covid-19. Disamping itu juga diharapkan masyarakat dapat memahami bagaimana pencegahan dan penanganan di lingkungan masyarakat serta membangun kesadaran bersama dalam menjaga kesehatan dan penerapan pola bersih dan sehat secara individu, keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Raja Seberang Alimin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menjawab kebingungan yg terjadi di masyarakat dikarenakan isu-isu yang tidak jelas serta agar dapat bijaksana dalam menyikapi informasi simpang siur yang beredar di sosial media. Saringlah terlebih dahulu setiap informasi sebelum di sharing," ujar Alimin. (kec-arsel)