Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Terima KTP dari Disdukcapil Kobar

MMC Kobar - Sebanyak 23 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kedatangan Dinas Dukcapil Kobar disambut langsung oleh Kasi Binapi & Giatja Lapas Pangkalan Bun, Hakim Nababan dan Kasubsi Reg & Bimkemas, Fahrizal A R di ruang aula dalam Lapas Pangkalan Bun, Rabu (02/08/2023).

(Baca Juga : Sukses Jalani Operasi Pemisahan, Bayi Kembar Siam Ibrahim dan Abdullah Kembali ke Pangkalan Bun)

Kegiatan penyerahan E-KTP kepada Warga Binaan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Dukcapil Teguh P yang didampingi langsung oleh Kasi Binapi & Giatja, H Nababan. Setelah sebelumnya sudah dilakukan perekaman data pada 5 Mei 2023 lalu.

Program ini merupakan bentuk sinergitas Lapas Pangkalan Bun dan Dinas Dukcapil dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 bagi warga binaan lapas yang belum memiliki NIK.

Kalapas Pangkalan Bun, Doni Handriansyah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Dukcapil yang telah bekerjasama dan membantu warga binaan untuk memperoleh kartu identitas diri secara cepat, yang tentunya sesuai prosedur.

Alhamdulillah hari ini kami terima 23 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dukcapil Kabupaten Kotawaringin Barat. Dengan adanya pemberian KTP ini merupakan suatu berkah bagi warga binaan yang tidak memiliki KTP, selain penting untuk administrasi. KTP juga sangat penting dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 di Lapas Pangkalan Bun,” ucap Doni.

"Saya selaku perwakilan dari Kalapas Pangkalan Bun mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan sinergitas ini akan terus berlanjut kedepannya," imbuhnya. (lapas pbun)

#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspangkalanbun
#lapaspangkalanbunmenujuwbk
#donihandriansyah
#kemenkumhamri78
#harikemenkumhamhdkd78