Wakili Kobar pada Kalteng Expo 2023, Disperindagkop UKM dan Dekranasda Pamerkan Produk Unggulan Khas Kobar

Stand Kabupaten Kotawaringin Barat pada pameran Kalteng Expo 2023

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) turut meramaikan Pameran Kalteng Expo 2023, Rabu (17/5/2023).

Pada pameran yang digelar di area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya tersebut, Disperindagkop UKM dan Dekranasda memamerkan produk- produk unggulan yang ada di Kabupaten Kobar. Beberapa diantaranya adalah kerajinan tangan tas anyaman dari purun, lesung dari kayu ulin, cobek bulin, batik khas kobar, produk-produk makanan dari UMKM dan IKM seperti amplang, keripik pisang, dan lain-lain.

(Baca Juga : Lantik 13 Pj Kepala Desa, Budi Santosa Tekankan Untuk Atasi Masalah Stunting)

Kadis Perindagkop UKM Kabupatan Kobar Alfan Khusnaini mengatakan, melalui Kalteng Expo ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk produk-produk UMKM dan IKM yang ada di Kobar. 

“Sehingga produk-produk UMKM dan IKM ini dapat dikenal di kalangan masyarakat luas tidak hanya di Kobar saja,” tutur Alfan.

Para pengunjung memenuhi stand Kabupaten Kobar pada Kalteng Expo 2023

Pameran yang dibuka Wakil Gubernur Edy Pratowo ini diselenggarakan selama 5 hari mulai tanggal 17-21 Mei 2023 di area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengharapkan kegiatan pameran ini dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk-produk yang dipamerkan dari tahun sebelumnya.

“Hal ini dapat memberikan kemajuan bagi pelaku usaha yang terlibat di dalamnya dalam rangka menghadapi persaingan dipasar global,” ucap Wagub.

Dalam pameran tersebut terdapat 361 stand yang diisi oleh perangkat daerah, instansi atau perkantoran, dunia usaha serta pelaku UMKM dan IKM. Selain itu juga ada ratusan pedagang yang berpartisipasi mengisi lapak dalam kegiatan tersebut. (disperindagkop ukm kobar)