Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Dan Mitigasi Bencana Alam

MMC Kobar - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman, menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan dan Mitigasi Bencana Alam di Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2020. Apel dipimpin oleh Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah di lapangan Apel Kompi Raider B 631 Antang, Pangkalan Bun Kamis (31/12).

Peserta apel terdiri dari seluruh jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Kobar, petugas Gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lantik Pj Bupati Kobar)

AKBP Devy Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa sebagian besar wilayah Kalimantan khususnya di Kabupaten Kobar sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir, kilat, dan angin kencang dengan jarak pandang mendatar 2 km.

“Puncaknya akan terjadi pada bulan Januari sampai April 2021. Oleh karena itu agar dicek betul kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan selama menghadapi cuaca ekstrim,” ujar AKBP Devy.

Dari Apel gelar di lapangan Kompi Raider B 631 Antang tersebut juga terlihat kesiapan peralatan juga personil pendukung untuk siap siaga dalam menangani bencana. (setwan kobar)