Wakil Bupati Ikuti Rakorda Bangga Kencana dengan Target Penurunan Stunting

MMC Kobar - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengikuti rapat koordinasi daerah (rakorda) program Bangga Kencana dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dipusatkan di Hotel Swissbell Danum Palangka Raya, kegiatan yang juga diikuti kepala daerah atau wakil kepala daerah serta ketua TP-PKK kabupaten se-Kalteng ini dilaksanakan pada 25-27 April 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun mewakili Gubernur Kalteng. Membacakan sambutan gubernur, Katma mengungkapkan jika percepatan penurunan stunting menjadi salah satu program prioritas di Provinsi Kalteng yang sejalan dengan Visi dan Misi Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Bappeda Gelar Workshop Review Dokumen RAD AMPL Tahun 2015-2019 dan Penetapan Tim Penyusunan RAD AMPL Tahun 2022-2026)

"Harus ada koordinasi lintas sektor serta sinergi pemerintah, mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa. Diperlukan adanya momentum dimana seluruh pemangku kepentingan terkait duduk bersama untuk merumuskan kebijakan sekaligus intervensi yang sifatnya strategis," ungkap Katma. 

Dalam kesempatan iini, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah berpendapat jika upaya penanganan stunting harus dilaksanakan secara holistic dan terintegerasi.

“Kegiatan ini memeiliki peran penting dalam rangka menguatkan sinergitas serta sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pusat,” kata Ahmadi. Ahmadi menilai penurunan angka stunting menjadi target bersama yang harus dicapai melalui cara yang integratif. (prokom kobar)