Wakil Bupati Barito Utara Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir ke Pemkab Kobar

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pj Bupati Kobar Anang Dirjo di rujab bupati, Sabtu (29/10).

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kotawaringin Barat (Kobar). Ada berbagai macam bantuan yang disalurkan, mulai dari sembako, popok bayi, susu bayi, perlengkapan mandi hingga uang tunai untuk belanja sayur keperluan dapur umum.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto dan diterima secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo. Kegiatan yang dilaksanakan di rumah jabatan bupati pada Sabtu (29/10) ini disaksikan juga Plt Sekda, Asisten dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Kobar.

(Baca Juga : DLH Laksanakan Konsultasi Publik I KLHS RPJMD Kobar Tahun 2023-2026)

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto berharap bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat Kobar yang menjadi korban banjir. ”Kami merasa prihatin atas musibah yang terjadi sekarang ini. Banjir ini adalah yang terbesar sejak puluhan tahun terakhir ini,” kata Sugianto.

Sugianto juga mendoakan semoga seluruh jajaran Pemkab Kobar senantiasa diberi kesehatan agar bisa terus bekerja maksimal dalam menangani bencana yang sedang terjadi.

Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. “Ini adalah bentuk keperdulian kabupaten lain di Kalteng ini terhadap bencana yang dialami masyarakat Kobar,” ujar Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga mengungkapkan jika penyaluran dari Pemkab Barito Utara ini adalah bentuk kekompakan masyarakat Kalteng yang saling mendukung. “Kita akan terus berupaya maksimal membantu masyarakat, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dengan membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Anang Dirjo. (rib/prokom kobar)