Wabup Lepas Kafilah MTQ Kobar

MMC Kobar - Sebanyak 75 orang kafilah MTQ Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengikuti kegiatan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Koba, Ahmadi Riansyah, acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kobar pada hari Rabu (11/4), ke 75 orang kafilah itu terdiri dari pendamping, official dan pelatih 35 orang serta 40 orang peserta.

Dalam sambutan Bupati Kobar yang dibawacakan oleh Wabub Kobar, menyampaikan agar kafilah MTQ Kobar yang berangkat hari ini (pen : rabu) selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melakukan perjalanan ke tujuan dan sampai dengan kembalinya serta mampu mengembangkan pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun dari pengalaman, hal ini cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan.

(Baca Juga : Dua Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan, BPBD Kobar Respon Cepat Lakukan Penanganan)

“Saya sangat menyakini bahwa pengurus LPTQ Kabupaten Kotawaringin Barat telah mempersiapkan seluruh cabang MTQ yang diperlombakan secara matang, hal ini tentu dengan pengalaman mengikuti beberapa ajang MTQ beberapa tahun yang lalu, serta analisa dan kekuatan potensi masing-masing peserta dalam mengikuti cabang yang diperlombakan nanti,” katanya.

Selain itu Bupati juga berpesan agar peserta dapat menjaga nama baik daerah dan nama baik pribadi serta menunjukkan sikap ramah dan santun, menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan.

“Saya berpesan, hindari sikap dan perbuatan yang dapat menimbulkan prasangka buruk sehingga menimbulkan rasa tidak suka dari tuan rumah maupun kafilah lainnya, apabila ditemukan layanan yang kurang baik dari panitia, maka cukup menjadi bahan evaluasi saja, jangan sampai dibesar besarkan, protes yang berlebih-lebihan,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup mengatakan untuk tahun ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kualitas penampilan dan prestasi agar meraih hasil yang maksimal dengan menargetkan minimal mendapatkan 5 besar juara umum. Wabup juga menambahkan dengan target tersebut jangan menjadikannya sebagai beban sehingga mempengaruhi penampilan selama pelaksanaan kegiatan, jadikanlah ini sebagai motivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

“Seperti halnya sambutan Ibu Bupati yang telah saya bacakan, bahwa pemerintah daerah menargetkan 5 besar minimal di dalam kegiatan MTQ ke 29 di Kabupaten Pulang Pisau, dan harapan kita ini berjalan dengan baik dan lancar dan rombongan kafilah kita selamat sampai ke tujuan kemudian tampil pada ajang MTQ ke 29 nanti dengan maksimal, mengharumkan nama baik daerah dan dapat kembali ke daerah bersama dengan keluarga dalam keadaan selamat dan sehat walafiat,” kata Wabup. (Humas Diskominfo Kobar)