Wabup Kobar Terima Bantuan Kedua dari PT KPC

Ahmadi Riansyah menerima penyaluran bantuan sosial kedua yang disalurkan oleh PT. KPC kepada masyarakat melalui Pemkab Kobar.

MMC Kobar – Jumat (8/5) bertempat di Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menerima secara simbolis  bantuan sebanyak 300 paket sembako dan 1.000 masker dari PT Kapuas Prima Coal (KPC).

Dalam penyerahan bantuan kedua ini, pimpinan PT KPC mengajak warga untuk terus optimis, dengan berdoa dan mematuhi anjuran pemerintah semoga wabah segera berakhir, sehingga bisa cepat beraktifitas seperti biasa.

(Baca Juga : Kobar Lakukan Persiapan Jelang Pembukaan MTQ dan Hadist XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah)

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mewakili Bupati Kobar mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Manajemen KPC dengan memberikan bantuan kepada warga.

“Ini adalah penyerahan bantuan kedua, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan yang lain untuk berbagi bantuan,” kata Ahmadi.

Ahmadi juga mengungkapkan jika pemerintah daerah telah melakukan relokasi anggaran kurang lebih 40 milyar untuk pencegahan, persiapan fasilitas kesehatan medis dan alokasi jejaring pengamanan sosial.

“Dalam keterbatasan ini tentu masyarakat yang terdampak dapat akan terbantu untuk mengurangi masalah sosial karena tekanan ekonomi,” lanjut Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, pemerintah juga menghimbau seluruh investor perusahaan untuk bersama-sama dengan pemerintah, bersinergi untuk membantu masyarakat.

“Di momentum bulan Ramadhan ini, hal ini menjadi suatu yang baik, kita semua berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu," imbuh Ahmadi. (prokom kobar)