Vaksinasi Dosis ke 2 bagi Pelaku Wisata, Pelaku Ekraf dan Masyarakat Umum

MMC Kobar - Setelah Vaksinasi dosis pertama bagi pekerja/pelaku pariwisata sebanyak 556 orang yang telah diselenggarakan pada tanggal 18 September 2021 yang lalu, Pemkab Kobar menyelenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Sabtu (6/11) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB bertempat di Brits Hotel Pangkalan Bun. Sasaran vaksinasi kali ini adalah para pelaku/pekerja pariwisata dengan total 250 orang, yang terdiri dari pekerja/pelaku pariwisata dari PHRI, ASITA, TCA, HKWK, GenPI, POKDARWIS, Manajemen Destinasi, pelaku ekonomi kreatif subsektor seni pertunjukan, kriya, kuliner dan film.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Terima LHP dari BPK Perwakilan Kalteng)

Kadispar Kobar, Wahyudi menyampaikan bahwa perlu diingat bersama vaksinasi bukanlah solusi akhir agar terbebas dari pandemi Covid-19. “Walaupun telah mendapatkan vaksin masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi segera pulih,” harapnya.

Wahyudi juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung penuh kegiatan ini dan berharap agar langkah vaksinasi hari ini dapat meyakinkan berbagai pihak bahwa pariwisata Kobar siap bangkit dan kembali menjadi sektor andalan di kabupaten tercinta dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang ada.

Ia menyadari bahwa masih banyak keterbatasan di dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, hal ini dikarenakan ketersediaan stok vaksin yang ada saat ini. Namun demikian, lanjutnya, Pemkab Kobar berkomitmen akan senantiasa berupaya mengatasi berbagai tantangan yang ada dengan terus mendorong berbagai inovasi.

“Berbagai inovasi yang dikembangkan ini menjadi salah satu wujud komitmen dari pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Dengan adanya vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif ini pariwisata telah siap bangkit lagi dan menjadi salah satu penggerak ekonomi Kabupaten Kobar serta masyarakat yang bergerak di sektor usaha pariwisata,” tutupnya.

Kobar Jaya.. Salam Pesona Indonesia. (dispar kobar)